Jumat, 11 Oktober 2013

Akhir karier Mark Webber di F1


Musim balapan Formula One (F1) sudah memasuki seri-seri terakhirnya di musim 2013-2014, artinya Mark Webber pun akan segera meninggalkan ajang ini. Pembalap Red Bull pun berharap bisa mengakhiri kariernya di F1 dengan manis.


Seperti diketahui, Webber yang telah membela Red Bull sejak 2007 ini meninggalkan dunia balapan Formula One pada akhir musim nanti. Pembalap asal Australia akan beralih ke ajang Le Mans 24 Hours bersama tim Porsche.

Oleh karena itu, musim ini akan menjadi yang terakhir dirinya berada di balik kemudi jet darat. Catatan pembalap bernama lengkap Mark Alan Webber ini pada musim ini memang datar-datar saja.

Webber berhasil naik empat kali podium bukan sebagai pemenang dari 14 seri. Sayang, dua seri terakhir dirinya harus menjalani balapan cukup buruk, pada GP Singapura gagal mendapatkan poin karena finis ke-15 dan di Korea Selatan gagal finis karena mobilnya terbakar.

Webber sendiri sadar bahwa pada musim ini, mobil RB9 miliknya masih kurang cepat dibandingkan rekan setimnya, Sebastian Vettel. Dengan lima seri lagi, Webber mengincar poin banyak, terlebih pada GP Brasil yang menjadi penutup di musim ini.



"Kecepatan saya tidak terlalu buruk di musim ini tapi kami tahu kami sudah kehilangan sejumlah besar poin melalui sederet ketidakberuntungan," ungkap Webber pada Autosport.

"Saya sangat menantikan balapan di Brasil dengan memperoleh banyak poin, dan menjalani balapan untuk mendapat finis yag lebih baik daripada yang kami dapat di pertengahan musim. Cuma akhir pekan yang mulus, itulah yang kami butuhkan untuk mendapat banyak hasil yang bagus," sambungnya.

                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar